Halaman

Senin, 15 Oktober 2012

Resep Kue Bolu Pandan


Resep Kue Bolu Pandan Empuk - Resep Kue Bolu Pandan Empuk yang akan saya berikan ini Merupakan Bolu yang nantinya Bisa anda Masak dengan dua Cara yakni Dengan Membakarnya dengan Oven ataupun dengan Mengukusnya, Semuanya itu terserah anda sukanya Yang mana, Rasanya Sama-sama enak sih, Namun saya Pribadi lebih suka dengan Kue Bolu Pandan yang di Bakae jika di bandingkan dengan yang di Kukus.

Resep Kue Bolu Pandan Juga bisa anda Buat untuk sarapan Pagi bersama Keluarga tercinta, agar Kerharmonisan terjaga selalu, Artikel ini di Sadur dari blog Menu Makan Malam, nah mari langsung saja kita lihat Bahan dan Cara pembuatanya di Bawah ini,

Resep Kue Bolu Pandan 

Bahan Kue Bolu :
  • 6 butir telur ayam
  • 150 gram gula pasir halus
  • 100 gram mentega yang nantinya dilelehkan
  • 1 sendok teh pasta pandan atau 1 sendok makan air daun suji pandan

Bahan yang di ayak:

  • 150 gram tepung terigu (recomended: segitiga biru)
  • 1/2 sendok teh baking powder

Cara Membuat kue Bolu Pandan:

  1. Pertama-tama, kocok telur dan gula hingga kental, berwarna putih, dan mengembang.
  2. Lalu masukkan campuran terigu secara bertahap bergantian dengan mentega yang sudah dilelehkan. Ini bertujuan agar bahan tercampur dengan baik.
  3. Kemudian tambahkan pasta pandan atau air daun suji pandan dan aduk hingga rata. pasta pandan atau air daun suji pandan ini berguna untuk memberi warna dan aroma kehijau-hijauan pandan.
  4. Bahan yang sudah diaduk dengan rata tersebut kemudian dituangkan ke dalam loyang bundar 20 cm yang sudah di olesi mentega dan ditaburi sedikit terigu lalu ratakan.
  5. Panggang dalam oven panas 180 C selama 30 menit hingga matang.
  6. Jika sudah matang, angkat dan dinginkan.

Demikianlah 
Resep Kue Bolu Pandan yang kami berikan dan jangan lupa setelah anda memperaktekanya Untuk memabikan artikel Resep Kue Bolu Pandan ini Kepada Teman-teman anda semua, Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar